Kenapa Setelah Keluar Mani Harus Mandi ?

.
Kenapa Setelah Keluar Mani Harus Mandi ? - Bagi seorang muslim wajib menerima dan melaksanakan semua perintah dan menjauhi larangan yang telah di syariatkan olah Alloh dan RosulNya. Salah satu perintah yang Wajib di laksanakan adalah mandi junub setelah keluar mani, baik keluar maninya di sengaja ataupun tidak di sengaja dan disini kami tidak akan menjelaskan secara lengkap hukum ilmu fiqihnya tapi kami ingin menjelakan dari segi kesehatan secara ilmiah.

Kenapa Setelah Keluar Mani Harus Mandi ? -  Mungkin banyak di antara kita yang bertanya kenapa setelah keluar mani harus mandi junub ? Menurut catatan ilmu kedokteran seseorang yang mengeluarkan mani dalam satu tumpahan mani terdapat 2.000.000.000 ( 2 milyar ) benih kehidupan ( Spermatozoid ). Maka siapapun orangnya yang mengeluarkan mani akan kehilangan tenaga sebanyak itu. Sebagai akibatnya bagi seseorang yang mengeluarkan mani akan segera lemas yang tentunya akan  berkurang tenaganya.

Rasa lemas dan berkurangnya tenaga tidak bisa di pulihkan hanya dengan mencuci dzakar atau alat kelamin saja tapi dengan cara membasahi seluruh badan dengan merata dan sempurna oleh sebab itu salah satu rukun sah mandi junub adalah dengan meratakan air ke seluruh tubuh jangan sampai ada yang tertinggal sedikitpun  bagian badan yang tidak terkena air, maka apabila ada salah satu bagian tubuh yang tidak terkena air maka mandinya pun tidak sah. 



Subhanalloh apapun yang di perintahkan oleh Alloh dan RosulNya terdapat rahasia yang luar biasa yang mungkin banyak sekali di antara kita yang belum mengetahuinya, tapi bagi seorang muslim harus yakin bahwa apa yang di syariatkan kepada kita adalah untuk kebaikan kita sendiri dan harus kita kerjakan dengan ikhlas untuk mendapatkan ridoNya ....


0 comments:

Post a Comment