10 Tanda Ada Yang Salah Pada Tubuh Anda

.
10 Tanda Ada Yang Salah Pada Tubuh Anda - Tubuh manusia seperti mesin yang menakjubkan dan harus diperlakukan dengan baik dan dijaga dengan penuh perhatian. Oleh karena itu, penting sekali kita dapat mngenali tanda-tanda yang dikirimkan tubuh kepada kita. Berikut adalah 10 tanda yang semestinya tidak kita abaikan, karena tanda-tanda tersebut kemungkinan adalah tanda ada yang salah pada kesehatan tubuh kita.

1. Uban Sebelum Umur 40 Tahun


Uban adalah fenimena mormal yang terjadi pada setiap orang, dan sebagian besar berpengaruh pada faktor genetik. Tapi bila anda di usia 30 tahun sudah beruban hampir 50% dari semua rambut dan bukan karena faktor genetik, mungkin itu adalah pertanda anda diabetes.

2. Tanda Lahir

Memang sebagian besar tanda lahir tidak berbahaya, namun beberapa tanda lahir bisa cukup berbahaya, terutama bila tanda tersebut muncul akibat keseringan berjemur dibawah sinar matahari. Actinic Karatoris (Solar Karatoris) adalah tanda-tanda matahari yang diakibatkan oleh eksposur pada badan manusiayang berkepanjangan berjemur pada matahati, kemungkinan gejala tersebut tanda dari kanker kulit.

3. Prubahan Warna Mata

Bagian Skiera (Selaput Putih) harus selalu putih, Selain karena kekurang tidur atau penyakit influenza.Perubahan warna pada bagian ini dapat menjadipendektesi adanya perubahan pada tubuh anda. Skiera berwarna kuning bisa menjadi pertanda penyakit kuning, hati dan kandung kemih. Skiera berwarna merah dapat menjadi pertanda hipertensi atau akibat virus Radang mata.

4. Bibir Pecah-Pecah

Bibir pecah - pecah bisa terjadi akibat perubahan suhu atau angin. Tapi bibir pecah - pecah yang terjadi dibagian ujung bibir atau bagian dalam dapat menjadi pertanda anda kekurangan Vitamin B dan Zinc. Jika bibir anda sering kali pecah bisa disebabkan oleh infeksi bakteri.

5. Leher Bengkak

Jika anda mengalami leher bengkak, maka segeralah periksa ke dokter secepat mungkin.Pembengkakan pada bagian leher sering kali terjadi karena gangguan kelenjar tiroid pada wanita 20 hingga 50 tahun.

6. Alis Rontok

alis manusia memang akan menjadi tipis seiring bertambahnya usia. Namun rontoknya alis secara tiba-tiba bisa menjadi pertanda adanya kesalahan pada kelenjar tiroid baik itu hiper tiroid ataupun hipo tiroid. Perubahan - perubahan ini akan diikuti dengan rontoknya rambut.

7. Telapak Tangan Merah

Telapak tangan merah bisa terjadi dikarenakan dermalitis, eczena atau reaksi alergi terhadap logam, minuman atau makanan, dan obat-obatan. Gejala ini juga menjadi pertanda akibat proses melahirkan yang sulit dan penyakit hati.

8. Perubahan Kuku


Perubahan pada kuku bisa menjadi pertanda yang berbeda - beda beriku perubahan yang terjadi pada kuku
  • Warna Kuku
Kuku yang sehat seharusnya berwarna pink dan putih, Kuku berwarna hijau adalah pertanda infeksi bakteri. Garis merah di kuku diakibatkan problem pada jantung. Kuku berwarna biru diakibatkan kekurang oksigen dalam aliran darah. Dan kukudengan warna yang kusam adalah pertanda kekurangan vitamin. Kuku putih memperingatkan kita bawha ada masalah dihati dan bercak gelap di kuku bagian atas adalah tanda penuaan
  • Kuku Tebal
Kuku tebal bukanlah hal yang umum, kuku tebal bisa jadi adanya masalah pada paru-paru anda. Kuku tebal yang beralur berarti terdapat masalah di kelenjar tiroid. Dan kuku denga ketebalan yang tidak wajar bisa disebabkan karena sirkulasi pada tubuh yang tidak baik.
  • Kuku Yang Pecah
Kuku yang sering pecah sering disebabkan karena defesiensi vitamin c, asam folat dan protein. 10% kasus Psoriasis (Penyakit autoimun yang terjadi di kulit ) dimulai saat adanya bercak putih pada kuku. Kuku yang pecah juga beberapa kemungkinan karena kekurangan asupan gizi.

9. Kaki Yang Dingin

Kaki adalah bagian tubuh yang letaknya jauh dari jantung oleh karena itu, penyakit pembulluh darah biasanya menyerang bagian kaki terlebih dahulu.

Penyakit Raynaud adalah penyakit antoimun yang menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah bagian tangan, hidung, jari kaki dan telinga. Pada beberapa kasus bagian tersebut biasanya menjadi dingin, pucat hingga mati rasa.

10. Pipi Merah

Meskipun perubahan mendadak pada bagian wajah umum terjadi pada wanita yang berusia 30-55 tahun. pipi merah dapan menjadi kemungkinan rasacea penyakit kulit kronis yang banyak terjadi pada kaum wanita.


Sekian penjelasan mengenai !0 Tanda Ada Yang Slah Pada Tubuh Anda. semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang sakit semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment