Cara Cepat Atasi Asam Urat dengan Obat Herbal

.
Cara Cepat Atasi Asam Urat dengan Obat Herbal
Cara Cepat Atasi Asam Urat dengan Obat Herbal -  Obat tradisional asam urat sekarang banyak sekali dicari, pasalnya obat herbal lebih baik dari pada obat kimia karena kecilnya efek samping yang dialami bila penderita meminum obat herbal. Apakah anda salah satu penderita asam urat?, sebaiknya anda jangan anggap remeh asam urat.

Anda harus segera mencari jalur pengobatan yang tepat agar penyakit ini dapat segera terobati. Tidak menutup kemungkinan, penyakit ini lama - kelamaan akan dapat membahayakan hidup anda, jika dibiarkan terus - menerus. Pemilihan obat yang tepat akan mengurang dampak efek samping dan mempercepat proses penyembuhan.

Obat Tradisional Asam Urat

Berikut adalah beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi asam urat. Bagi anda yang menderita asam urat, yuk simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Jahe 
jahe


Jahe memang memiliki banyak manfaat, obat herbal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan anda. Jahe dapat digunakan untuk obat asam urat dengan cara yaitu dengan menyiapkan 2 ibu jari jahe, kemudian potong- potong.


Rebus jahe yang sudah di potong-potong dengan air 1 gelas dan juga tambahkan sedikit gula dan madu. Jika sudah matang, minum air rebusan jahe secara teratur setiap hari agar hasilnya maksimal.

2. Cengkeh


Cengkeh juga dikenal dapat mengatasi asam urat. Caranya dengan menumbuk cengkeh yang dicampur dengan jahe dengan takaran 1:1. Ramuan ini digunakan untuk obat luar saja. Oleskan obat ini secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.


3. Kulit Manggis


Kulit manggis dekenal dengan obat berbagai penyakit tak terkecuali untuk asam urat. Caranya dengan mengiris tipis kulit manggis, kemudian dijemur hingga kering. Setelah itu, masukan kedalam gelas dan seduh dengan air panas Tunggu sampai air berubah warna, kemudian minum air tersebut tiap hari.


4. Kumis Kucing dan Meniran


Obat tradisional yang terakhir yaitu kumis kucing dan meniran. Kedua tumbuhan tersebut memiliki kandungan yang bermanfaat untuk penyakit asam urat. Diantara kandungannya adalah kalium, damar, tanin, filatin, hipofilatin dan flavonoid. Bukan hanya itu saja, ternyata kumis kucing juga memiliki kandungan senyawa osthosiphonin glikosida yang bermanfaat untuk membuang kelebihan asam urat dalam tubuh. Adapun cara untuk memanfaatkannya adalah cukup dengan menyiapkan 5 lembar daun kumis kucing dan 5 ranting kecil meniran. Setelah itu rebus dengan menggunakan 3 gtelas air hingga air tersisa setengahnya. Lalu anda dapat meminum ramuan tersebut 2 kali sehari.


Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Cepat Mengatasi Asam Urat Dengan Obat Tradisional semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment