Cara Mudah Sembuhkan Sakit Kepala Dengan Obat Tradisional

.
Cara Mudah Sembuhkan Sakit Kepala Dengan obat tradisional - Sakit kepala merupakan rasa sakit yang terjadi dibagian kepala yang disebabkan oleh beberapa sebab seperti kurang makan, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, stress, dehidrasi, ataupun cedera yang disebabkan oleh benturan pada kepala.. Sakit kepala banyak sekali jenisnya, apa sajakah itu ? Yuk langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Macam - Macam Sakit Kepala

Ada berbagai jenis sakit kepala yang sering kita alami diantaranya sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vetigo dll. Langkah untuk pengobatan sakit kepala ada beberapa yang berbeda, jadi sebelum anda memilih obat mana yakan anda makan, sebaiknya terlebih dulu anda memeriksa sakit kepala apa yang anda alami, sehingga tidak menimbulkan penyakit lain yang lebih berbahaya.

Cara Mudah Sembuhkan Sakit Kepala 

Bagi anda yang sekarang sedang mengalami sakit kepala, anda sebaiknya melakukan beberapa tips berikut ini :

1.  Mengobati Sakit Kepala Dengan Minum Air Putih

Seperti yang telah disebutkan diaatas, salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi / kekurangan cairan dalam tubuh. Dan kita sudah tahu sendiri babwa air adalah komponen penting dalam tubuh yang membangun sebaian besar tubuh, sehingga bila kita kurang minum air tubuh akan melemah dan timbul berbagai penyakit. Maka dari itu bila anda sekarang mengalami sakit kepala segeralan minum air putih dan biasakan untuk minum air putih 8 gelas tiap hari agar terhindar dari sakit kepala.

2. Mengatasi Sakit Kepala Dengan Memakan Kentang 

Selain disebabkan oleh dehidrasi, sakit kepala juga disebabkan oleh kurangnya elektrolit di dalam tubuh seperti kalium. Nah untuk mengatasinya tentu kita harus memakan makanan yang kaya akan kalium, salah satunya adalah kentang. Sebaiknya kentang yang dimakan,  dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya atau direbus.

3. Mengatasi Sakit Kepala Dengan Pisang

Buah pisang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Selain kaya akan Potasium pisang juga kaya akan Magnesium yang dapat membantu meredam migrain. Nah, jika sakit kepala menyerang segeralah makan pisang untuk mengatasi sakit kepala yang anda derita.

4. Mengatasi Sakit kepala dengan Es Batu

Tahukah Anda ? Ternyata ese batu dapat kita gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Caranya mudah, kita hanya perlu menggosokkan / mengkompress es batu pada daerah kepala yang terasa sakit. Sehingga akan mengurangi sakit kepala yang anda derita.

5.  Mengatasi Sakit Kepala dengan Makanan / Minuman yang Mengandung Mint

Nanh, cara ini lebih cocok bagi anda yang menderita sakit kepala yang sisebabakan maag karena kurang makan sehingga perut menjadi mual dan sakit kepala. Cara terbaik untuk mengobatinya adalah dengan makanan atau minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint dsb.

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Ikan

Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu anda dalam mengatasi sakit kepala terutama mengkonsumsi ikan yang berlemak seperti salmon, tuna, makarel yang kaya akan kandungan omega 3 dan lemak eseensial yang mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

7. Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Secara Teratur

Tahukah Anda ? Terlalu banyak tidur itu salah, namun kurang tidur pun salah. karena tidur itu harus normal, Manusia itu tidak bisa bekerja selama 24 jam karena manusia bukan robot dan harus istirahat yang cukup untuk memulihkan tenaga. Usahakan anda mendapatkan tidur yang cukup sekitar 7-8 jam perhari agar anda terhindar dari sakit kepala.

8. Hindari Stess 

Tak jarang sakit kepala disebabkan karena otot - otot atau syaraf yang tegang , dalam salah satu penyebaba karena terlalu banyak pikiran sehingga menimbulkan stress dan sakit kepala. Jadi saran saya, jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan dan luangkan waktu untuk refresing dengan keluarga.


Itulah Cara Mudah Sembuhkan Sakit Kepala dengan Obat Tradisional yang bisa menjadi solusi anda disaat terserang sakit kepala. Mudahy-mudahan tips kesehatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua

0 comments:

Post a Comment