Tahukah Anda, Mandi Sebelum Subuh Baik untuk Kesehatan ?

.
 Tahukah Anda, Mandi Sebelum Subuh Baik untuk Kesehatan ? Mandi !! Sepertinya manusia tak akan lepas dari kegiatan yang satu ini, Mandi adalah proses pempersihan tubuh manusia dari berbagai kotoran yang melekat pada tubuh, Tapi Tahukah Anda watktu yang baik untuk kita mandi ?

Menurut riwayat, Rasulullah Saw tidak pernah sakit sampi akhir hayatnya. Itu disebabkan karena rasulullah pandai sekali dalam menjaga kesehatan dengan selalu menjaga asupan makanan sehari-hari dan rutin mandi sebelum subuh.

Menurut para ilmuwan kandungan Ozon (O3) pada air di waktu subuh sangat besar, dan kandungan Ozon (O3) ini sangant menakjubkan khasiatnya bila digunakan untuk mandi di waktu subuh atau fajar.

Air dingin pada waktu subuh atau sepertiga malam mengandung partikel ALPHA yang sangat besar. Partikel ALPHA ini mengandung energi yang kuat sekali, sehingga apabila dipakai untuk mandi akan membuat tubuh anda lebih bugar dan sehat daripada mandi pagi pada umumnya.

Kebiasaan mandi sebelum subuh memiliki penganruh yang sangat besar bagi  kesehatan jaringan tubuh manusia. Mandi sebelum subuh juga berpengaruh pada kejiwaan, kebiasan mandi seperti ini memeiliki efek relaksasi pada tubuh. Tubuh akan menjadi lebih rileks dan pikiranpun menjadi lebih tenang.


Kesegaran udara di waktu subuh  yang bermanfaat bagi kesehatan fisik, konsentari pikiran dan daya ingat, yang kuat untuk menyambut datangnya hikmah dan ilmu-ilmu Allah SWT.

Air hanyalah perantara selebihnya Allah yang maha kuasa yang memberikan kekuatan tersembunyi pada kita.

0 comments:

Post a Comment