Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Daun Singkong Yang Belum Anda Ketahui

.
Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Daun Singkong Yang Belum Anda Ketahui - Daun singkong,  pasti anda tau tentang daun ini. Daun singkong sudah sangat tak asing bagi orang indonesia terutama orang jawa. Daun singkong biasanya dikonsumsi sebagai lalap dengan sambal atau sebagain bahan pecel. Daun singkong merupakan tanaman yang luar biasa manfaatnya, sangat mudah tumbuh di Indonesia, hampir semua bagaian dari tanaman ini dapat dimanfaatkan seperti halnya pohon kelapa.


Mafaat Singkong Yang Luar Biasa


Singkong merupakan salah satu makanan pokok di indonesia sejak zaman dahulu samapai sekarang. Ternyata singkong tak sebatas sebagai bahan makanan yang mengenyangkan perut, daun singkong mengandung gizi yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda. Daun singkong dapat anda gunakan sebagai alternatif obat untuk mengobati penyakit ringan sampai berat. Berikut ini beberapa manfaat daun singkong.

  • Mengobati Stroke
Dizaman yang semakin modern ini teknologi sudah semakin canggih sehingga membuat pola hidup manusia semakin menurun. Hal inilah yang dapat membuat timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya yang sebelumnya belum pernah ada, salah satunya adalah Stroke.

Stroke terjadi karena adanya sumbatan pada pembuluh darah yang emngalirkan darah menuju keotak, sehingga otak kekurang asupan darah dan oksigen. Sebenarnya daun singkong dapat digunakan sebagai alternatif obat stroke, han ini bukan tanpa bukti sudah banyak penelitian tentang manfaat daun singkong untuk stroke. Hasilnya menunjukan daun singkong dapat digunakan sebagai obat stroke, karena daun singkong mengandung isoflavon yang sangat baik untuk mengobati stroke. Daun singkong dapat dikonsumsi sebagai lalap atau pun dibuat urab serta sayur lainya.
  • Meningkatkan Imun Tubuh
Seperti yang kita ketahui imun tubuh sangat penting bagi tubuh manusia, karena imun tubuhlah yang akan melawan berbagai penyakit yang masuk kedalam tubuh. Bila imun tubuh menurun maka hal buruk yang akan terjadi adalah penyakit akan mudah masuk tanpa adanya perlawanan dari tubuh. 

Daun singkong bisa menjadi obat alami yang berguna untuk menigkatkan imun tubuh. Dikarenakan dalam daun singkong terdapat kandungan Vitamin C yang tinggi, seperti yang kita ketahui bersama bahwa manfaat dari Vitamin c adalah untuk memperbaiki imun tubuh, maka bila anda baru saja sembuh dari sakit, sebaiknya anda mengkonsumsi daun singkong karena dapat dengan cepat memulihkan tubuh anda.
  • Menjaga kesehatan Mata
Selain mengandung Vitamin c ternyata daun singkong juga mengandung Vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Yang perlu anda lakukan adalah mengkonsumsi daun singkong tiga kali setiap minggu sebagai olahan apapun.

  • Menjaga Kesehatan Tulang
Dizaman serba modern sekarang ini dimana manusia memang dibuat sibuk sehingga lupa dalam menjaga kesehatan tubuh salah satunya tulang, sehingga banyak orang yang pada usia 40 tahun sudah menderita osteoporosis.

Untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah terkena osteoporosis makan anda harus mengkonsumsi fosfor dan kalsium. Sementara daun singkong mengandung kedua unsur tersebut. sehingga dengan mengkonsumsi daunsingkong ada sudah berusaha untuk mencegah terkena osteoporosis.

Demiakian artikel singkat ini yang membahas 4 Manfaat Luar Biasa Daun Singkong semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang sakit semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment