Inilah 7 Manfaat Menakjubkan Kulit Pisang Untuk Kesehatan Anda

.
Inilah 7 Manfaat Menakjubkan Kulit Pisang Untuk Kesehatan Anda - Buah pisang sangat terkenall akan serat dan membantu anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan.  Selain untuk diet buah pisang juga dapat digunakan untuk menyembuhkan maag. Namun, Ternyata kulit pisang yang biasa kita buang mengandung zat yang menyehatkan tubuh kita. Salah satu manfaat kulit pisang adalah mencegah kanker.

Manfaat Kulit Pisang


Bagi anda yang biasa membuang kulit pisang, jangan terburu-buru untuk dibuang, karena berikut ini manfaat kulit pisang untuk kesehatan :

1. Menurunkan Kolesterol

Mengkonsumsi makanan yang kaya serat dapat membuat tubuh anda menjadi lebih ramping dan menarik. Dan pada kulit pisang terkandung serat yang tinggi bahkan belebihi buah pisang sendiri.

2. Menganti Elektrolit Yang Hilang
Potasium adalah salah satu mineral yang terkandung dalam buah pisang. Namun tak hanya buah pisang yang mengandung mineral potasium, kulit pisang juga mengandung potasium yang dapat menganti elektrolit tubuh yang hilang setelah olah raga maupun setelah beraktivitas seharian.

3. Membuat lebih Bahagia

Pisang mengandung kadar tritophan yang berguna untuk meningkatkan kadar srotonin di dalam tubuh. Serotonin yang diproduksi oleh otang dapat menurunkan stress, mood meningkat dan kamu jadi lebih bahagia.

4. Tiduk Lebih Nyenyak

Selain meningkatkan kadar srotonin didalam tubuh, trptophan yang baik sebagai obat untuk tidur menjadi lebih nyenyak. Dokter bahkan biasanya bemberika resep obat yang mengandung triptophan untuk meraka yang yang mempunyai masalah tidur.

5. Menguruskan Badan

Karena kulit pisang tak mengandung gula dan kaya akan serat, kulit pisang bisa membantu menurunkan berat badan. Konsumsilah bersama buahnya

6. Mencegah Kanker

Ternyata, kulit pisang mengandung antioksidan yang membantu menurunkan resiko terkena kanker. Kandungan antioksidan dalam kulit pisang mencegah terbentuknya mutasi sel kanker dan tumor.

7. Meningkatkan Penglihatan

Ternyata di dalam kulit pisang terkandung zat latein  yang bermanfaat meningkatkan penglihatan. Lutein bisa mencegah masalah mata seperti katarak dan degenerasi makula.

8. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Karena kulit pisang kaya serat dan mengandung bakteri probiotik yang bermanfaat dan mnyehatkan sistem pencernaan.

Mungkin anda akan merasa aneh bila memakan kulit pisang secara langsung karena rasanya yang sepah dan tidak enak. Cara terbaik untuk untuk mengkonsumsinya adalah dengan memblender pisang beserta kulitnya.


Demikian 7 Manfaat Menakjubkan Kulit Pisang Untuk Kesehatan Anda semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang sakit semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment