Inilah Khasiat Minum Teh Bagi Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

.
Inilah Khasiat Minum Teh Bagi Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Inilah Khasiat Minum Teh Bagi Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui - Sejak dahulu teh memang sudah terkenal khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Dengan minum teh tubuh akan merasa rileks dan mengurangi strees. Teh biasanya dikonsumsi dengan diseduh dengan air panas atau menambahkan es. Bila dibandingkan dengan minuman lain yang beredar dimasyarakat, teh mengandung segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

  • Perawatan Kulit
Perawatan Kulit

Teh dapat digunakan perawatan kulit sebagai antiseptrik alami untuk mengatasi bengkak-bengkak dan gatal. Taruh beberapa petik teh hijau kemudian ditempelkan pada kulir yang radang atau terkena noda kehitaman. Rasakalah kesejukan daun teh.
  • Mencegah Kanker
Mencegah Kanker

Kandungan polyphenol pada teh hijau merupakan antioksidan yang sangat baik.Polyphenol pada teh dapat mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker dalam aliran darah.
  • Menstabilkan Tekanan Darah
Menstabilkan Tekanan Darah

50% persen orang yang sering minum teh hijau, jarang terkena tekanan darah tinggi daripada mereka yang tidak sama sekali pernah meminumnya. Ternyata poliphenol-lah yang dapat menjaga tekanan darah dan melancarkan aliran darah. Teh juga dapat menurunkan kolesterol pada darah dan mecegah penyakit yang disebabkat kolesterol.
  • Menjaga Daya Ingat
Menjaga Daya Ingat

Ternyata teh dapat mencegah terjadinya penurunan fungsi otak. Mereka yang meminum dua gelas sehari akan terhindar dari masalah kognitif dibanding yang tidak pernah meminumnya. Teh mengandung anti oksidan yang tinggi yang dapat melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Parkinson dan Alzaheimer.


  • Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan

Seperti yang kita ketahui dari penjelasan di atas teh dapat menurunkan kolesterol dan membakar kolesterol sehingg penumpukan lemak dalam tubuh dapat diatasi dan tubuh akan menjadi ramping.


Itulah beberapa Khasiat Minum Teh Untuk Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang sakit semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment