Sembuhkan Penyakit Pilek Anda Dengan Berkumur Air Garam

.
Sembuhkan Penyakit Pilek Anda Dengan Berkumur Air Garam
Sembuhkan Penyakit Pilek Anda Dengan Berkumur Air Garam - Banyak sekali obat pilek yang dapat diberikan si kecil, baik obat berbahan kimia atau obat alami yang dapat mudah di temukan di sekitar lingkungan. Penggunaan obat alami adalah pilihan terbaik apalagi obat ini akan diberikan pada buah hati, sehingga efek samping yang ditimbulkan akan berkurang. Salah satu obat alami yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit pilek adalah berkumur dengan air garam.

Berkumur dengan air garam dapat membuat sakit pada tenggorokan berkurang, yang biasa timbul saat si kecil demam. Obat alami untuk pilek ini sangat mudah sekali untuk diterapkan. Namun, kendala yang terjadi adalah tertelannya air garam yang seharusnya digunakan untuk berkumur. Sehhingga bunda harus sabar untuk mengajari si kecil cara berkumur yang benar.

Menutrut sebuah laman situs babycenter.in, berkumur dengan air garam dapat mengurangi rasa sakit ternggorokan saat sakit filek. Metode ini sebaiknya digunakan pada anak di usia 4 tahun keatas. Cukup larutkan setengah sendok te dengan air hangat, kemudian aduk hingga merata.

Bunda juga bisa menambahkan tetesan air lemon pada larutan air garam untuk menambah aroma harum pada air garam. Setelah semua selesai, si kecil dapat menggunakan ramuan tersebut sebagai obat kumur untuk menyembuhkan pilek.

Air Garam

Cara berkumur yang tepat pada metode ini adalah dengan mengangkat kepala ke atas dan menahan air garam tepat pada pangkal tenggorokan, namun tidak samapi ditelan.Cara ini mungkin cukup sulit untuk dilakukan oleh sikeci, dan seringkali sikecil menelan larutan tersebut.


Oleh karena itu, bunda bisa mengajarkan cara berkumung menggunakan air matang biasa sebelum berkumur dengan air garam, dan memumntahkan air tersebut bukan menelanya. Semoga tips ini bisa menyembuhkan penyaki pilek. Dan cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja tak hanya anak kecil.

0 comments:

Post a Comment