Kenapa Buang Air Kecil Sambil Jongkok Lebih Baik ?

.
Kenapa Buang Air Kecil Sambil Jongkok Lebih Baik ? - Sudah menjadi kebiasan kebanyakan laki-laki biasanya buang air kecil sambil berdiri, Selain mudah, juga pasilitas di toilet kebanyakan mengharuskan seoarang laki-laki buang air kecil sambil berdiri. Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini kita bisa merubah kebiasan buang air kecil sambil berdiri menjadi sambil jongkok. Selain buang air kecil sambil bediri kurang sopan juga bisa menimbulkan penyakit. 

Kenapa Buang Air Kecil Sambil Jongkok Lebih Baik ? - Mungkin anda pernah mendengar penyakit Kencing Batu ? Inilah salah satu penyakit yang di sebabkan karena kebiasaan kurang baik anda buang air kecil sambil berdiri. Dengan buang air kecil sambil berdiri maka akan terjadi pengendapan air seni di dalam kandung kemih yang menyebabkan konsentratnya mengendap dan akan membuat endapanya mulai tersusun sehingga terjadilah batu kandung kemih. 

Cara buang air kecil yang baik yaitu sambil duduk atau lebih tepatnya berjongkok. Kenapa harus jongkok? Ini dia penjelasannya seperti dimuat klikdokter.com.

Aliran Kencing Akan Lebih Baik dan Sehat

Saat kita jongkok sempurna seperti saat buang air besar, kandung kemih kita akan tertekan dan semua air seni kita akan keluar dari tubuh tanpa bersisa dan usahakan batuk-batuk kecil agar lebih tertekan lagi kandung kemih kita dan tidak bersisa lagi air seni kita.

Hal ini sesuai dengan penjelasan bahwa peningkatan tekanan intra perut akan membuat peningkatan tekanan intra vesica (kandung kemih) yang membuat aliran urin yang dikeluarkan menjadi lebih baik.

Saat kita buang air kecil dengan jongkok biasanya di ikuti kita buang gas, membuang sisa metabolisme lagi dan jarang sekali terjadi saat buang air seni dengan berdiri.

Posisi Berdiri Menyisakan Air Kencing

Saat kita buang air seni dengan berdiri kandung kemih kita tidak tertekan sehingga air seni masih tertinggal sebagian dalam tubuh, stasis yang terjadi dan kemungkinan untuk pembentukan batu kandung kemih menjadi meningkat

Maka dari itu mari kita membiasakan buang air kecil sambil berjongkok. Bila berada di toilet umum, pilihlah toilet yang tertutup atau kamar kecil dan tidak menggunakan toilet yang menggantung.
Bagaimana pun langkah kecil ini bisa menghindarkan kita dari penyakit yang tentunya kita semua hindari.



Selain buang air kecil sambil jongkok adalah cara terbaik juga sangat di anjurkan oleh Nabi kita, sehingga selain kita mendapat kesehatan dan terhindar dari penyakit kita juga akan mendapat kebaikan di dunia dan kahiran yaitu pahala dan ridoNya amiiin ya Alloh 

0 comments:

Post a Comment